Friday 19 August 2016

5 Makanan Di Balik Medali Emas Tantowi – Liliana


Di balik kesuksesan seorang pria, pasti ada wanita yang hebat. Di balik kesuksesan ganda campuran Tantowi – Liliyana pasti ada makanan yang enak-enak dan jadi favorit mereka.
Yap, keberhasilan ganda campuran Indonesia ini emang terasa spesial banget, soalnya pas banget bertepatan sama peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-71.
Nah, ngomong-ngomong soal makanan, sebenarnya apa sih makanan favorit dari salah satu pasangan ganda campur terbaik dunia ini?

1. Nasi Cakalang

5 Makanan di Balik Medali Emas Tantowi - Liliana
Photo source: www.berasmaknyuss.com
Sebagai seroang Manado, ga heran kalo Liliyana (atau yang akrab dipanggil Butet) suka banget sama Nasi Cakalang. Maklum, Nasi Cakalang itu emang nagih banget. Soalnya nasi cakalang itu identik banget sama nasi yang pulen dan gurihnya ikan cakalang suwir. Apalagi kalo ada balado tempenya, beuuuuhh.. jangankan yang orang Manado asli kaya Butet, yang bukan orang Manado pun langsung jatuh hati sama makanan tersebut.

2. Tikus Hutan

5 Makanan di Balik Medali Emas Tantowi - Liliana
Photo source: http://everything-unique.blogspot.co.id/
Yang ini agak aneh, tapi jadi fakta menarik.
Usut punya usut, Butet ternyata suka banget sama Tikus Hutan, apalagi yang diolah jadi sup. Agak aneh, sih, buat orang kebanyakan. Tapi, hal itu bisa dimaklumi, soalnya di Manado sana, tikus hutan emang diburu lalu diolah jadi makanan.
Hmm… kamu udah pernah coba?

3. Masakan Padang

5 Makanan di Balik Medali Emas Tantowi - Liliana
Photo source: sari bundo
Ternyata, Liliyana dan Tantowi punya kesamaan dalam hal makanan. Dua-duanya ternyata sama-sama suka masakan Padang.
Kalo masakan Padang sih jangan ditanya, Qraved juga suka banget sama makanan Padang. Rasanya itu loh, nagih banget.

4. Teri Kacang

5 Makanan di Balik Medali Emas Tantowi - Liliana
Photo source: dapurrisma.blogspot.com
Nah, kalo Tantowi suka banget sama teri kacang. Apalagi teri kacang buatan neneknya. Bahkan, sampai-sampai, saat terbang ke Rio, pebulutangkis yang akrab dipanggil Owi, juka membawa makanan ini. Maklum, daripada ga cocok sama makanan yang ada di Brasil, Owi memilih bawa makanan dari Indonesia.

5. Dendeng

5 Makanan di Balik Medali Emas Tantowi - Liliana
Photo source: selerasa.com
Daging kering atau yang dikenal dengan sebutan dendeng juga punya peran penting dibalik medali emas yang didapat 17 Agustus lalu. Makanan yang satu ini ternyata telah membantu Owi untuk mengalahkan ganda campuran Malaysia. Soalnya, selain teri kacang, dendeng adalah makanan yang ia bawa ke Brasil saat bertanding di Rio.
Yap, tanpa makanan-makanan di atas, mungkin Owi dan Butet tak mampu meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Dan tanpa Owi dan Butet juga, lagu Indonesia Raya tak akan berkumandang di Brasil tahun ini.
Terimakasih makanan-makanan Indonesia yang telah membantu Owi dan Butet dalam meraih emas. Terimakasih Owi dan Butet, kalian memang membanggakan dan patut dibanggakan!
Source: Qraved.com

No comments:

Post a Comment