Tuesday 9 August 2016

6 Tempat Makan Yang Paling Tua dan Antik di Jakarta

Jakarta baru saja ulang tahun ke 489 nih artinya ibukota Indonesia ini udah cukup tua. Di umurnya yang udah tua ini Jakarta masih bergeliat dan semakin menjadi kota metropolis. Tapi di tengah perkembangannya masih banyak restoran tua dan legendaris yang bertahan sampai sekarang loh. Misalnya aja 6 restoran ini!

1. Oasis Grand Rijsttafel Heritage Restaurant

Oasis Grand Rijsttafel Heritage Restaurant Interior 6 Tempat Makan Legendaris dan Paling Tua di Jakarta
Photo source: panduanwisata
Restoran ini udah ada dari tahun 1928 dan masih mempertahankan keasliannya. Di sini kamu bisa merasakan makan a la bangsawan Jawa. Pengalaman kuliner kamu akan terasa beda dan susah untuk dilupakan.

2. Cafe Batavia

Cafe Batavia Interior 6 Tempat Makan Legendaris dan Paling Tua di Jakarta
Photo source: cafebatavia
Restoran yang berlokasi di area Kota Tua Jakarta ini juga terbilang tua. Umur dari gedungnya sendiri sudah ada lebih dari 200 tahun. CafĂ© Batavia ini juga berhasil menarik banyak wisatawan asing yang sedang menyusuri museum-museum di Kota Tua Jakarta.

3. Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie Interior 6 Tempat Makan Legendaris dan Paling Tua di Jakarta
Photo source: https://www.minumkopi.com/
Kedai kopi yang satu ini juga tak kalah legendaris dan sampai sekarang masih eksis. Bahkan banyak anak muda yang mampir untuk mencicipi es kopi susu khas Tak Kie. Udah pernah ke sini belum? Kalo udah yuk langsung review pengalamanmu di sini!

4. Ragusa

Ragusa Interior 6 Tempat Makan Legendaris dan Paling Tua di Jakarta
Photo source: travel.detik.com
Tempat makan es krim jadul ini memang legend banget! Ragusa ternyata sudah berdiri sejak tahun 1932, sampai sekarang interiornya masih dipertahankan. Bukan cuma interiornya saja, rasa es krimnya pun nggak berubah dari dulu sampai sekarang.

5. Cahaya Kota

Cahaya Kota Interior 6 Tempat Makan Legendaris dan Paling Tua di Jakarta
Photo source: cahayakota.com
Restoran yang menjual chinese food ini sudah menjadi restoran langganan presiden Indonesia loh. Mulai Presiden Soekarno loh, kalau kamu ke sini jangan lupa cicipi menu legendarisnya seperti abalone.

6. Restoran Trio

Restoran Trio Interior 6 Tempat Makan Legendaris dan Paling Tua di Jakarta
Photo source: www.jakarta100bars.com
Dari dulu sampai sekarang Restoran Trio selalu menjadi restoran chinese favorit banyak orang. Restoran yang sudah ada sejak tahun 1947 juga menjadi restoran favorit pejabat dan artis loh.

No comments:

Post a Comment