Monday 26 September 2016

9 Spot Street Food Buat Kamu Yang Mau Liburan Ke Bangkok

9 Spot Street Food Buat Kamu Yang Mau Liburan Ke Bangkok

Jangan ngaku pecinta kuliner kalau belum pernah ke Bangkok, Thailand. Baru-baru ini Bangkok ditetapkan sebagai kota yang harus dikunjungi bagi pecinta kuliner oleh Lonely Planet. Memang Bangkok cocok banget menerima penghargaan itu karena di sepanjang jalan kota di Bangkok kita bisa dengan mudah menemukan makanan enak dengan harga yang relatif murah. 
FYI, hari Senin adalah hari tanpa pedagang kaki lima di seluruh Bangkok. Jadi jangan wisata kuliner di Bangkok pada hari Senin karena 50% pedagang akan tutup.
Langsung aja deh, berikut spot street food buat kamu yang mau liburan ke Bangkok, Thailand. 

1. Victory Momument (Anusawari Chai Samoraphum)

street food
Victory Moment menjadi salah satu tempat street food terbesar di Bangkok, karena semua transportasi umum di Bangkok akan melintasi tempat ini. Mungkin kalau di Jakarta seperti Harmoni atau Statsiun Kota.
Bangkok terkenal dengan gang-gang kecil atau mereka menyebutnya soi. Nah, Qravers bisa pergi ke Phahin Yothin Soi 1 yang hanya 5 menit dari monumen, di sana banyak banget makanan enak dan murah sepanjang gang. 

2. Yaowarat (Chinatown)

street food
Mau di Indonesia, Tailand, Malaysia atau negara lain di dunia. Chinatown selalu menjadi ladangnya street food. Di tempat ini kamu pasti akan lapar mata dan mau mencoba semua makanan yang dijual. Jalan Yowarat sangat terkenal di Bangkok, karena berada di tengah Chinatown dan langsung menuju ke Jalan Charoen Krung.
Pada siang hari tempat ini adalah pasar, namun pada siang hari para pedagang menyulapnya menjadi deretan street food. Buat kamu pecinta sup sarang burung atau olahan daging babi. Pokoknya Yaowarat nggak akan buat kamu kecewa.
Di daerah ini kamu juga bisa menemukan kelompok Pahurat, yang dikenal sebagai Little India Bangkok, jadi kamu juga bisa mencoba makanan khas India.

3. Ratchawat Market & Sriyan Market

street food
Dua tempat ini adalah dua pasar paling kuno di Bangkok. Sekarang kita bahas Ratchawat dulu deh. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak banget makanan olahan bebek dan daging. Tapi makanan berkuah khas Bagkok seperti Tomyum atau makanan bersantan lain juga banyak disini. Waktu kesini kamu cuma cukup menyiapkan perut kosong dan pakai kaos oblong karena udaranya sedikit panas.
Jalan terus hingga 1 km kamu akan menemukan Sriyan Market yang nggak kalah menarik. Tempat ini jadi surganya kari, mie dan juga aneka jajan pasar ala Thailand. Suasana di dua pasar ini nggak begitu padat, seperti tempat-tempat street food lain di Bangkok dan suasananya juga lebih tenang.

4. Charoen Krung dan Bangrak

street food
Kamu semua dijamin kenyang bego keluar dari dua jalan ini. Semua makanan yang ada disini nggak ada yang bisa kita lupain gitu saja seperti mantan.
Aroma bawang yang ditumis, dimsum, mie goreng dan juga pangsit yang direbus akan membuat kamu mendadak lapar dan mau coba semua makanan disana. Buat kamu yang vegetarian juga nggak perlu khawatir karena tempat ini banyak sekali makanan buat kamu.
Buat kamu yang suka mie bisa coba restoran Saphan Taksin, buat yang suka daging ayam atau bebek bisa ke Prachak Duck Noodles dan vegetarian bisa ke Tien Sin Vegetarian Restaurant.

5. Soi Rambutrri

street food
Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para travellers atau backpackers mendapatkan ketenangan mereka dari hiruk pikuk kota Bangkok dan kemacetannya.
Dulu tempat ini bernama Dog Shit Alley, karena banyak anjing disini dan tikus-tikus besar layaknya di Jakarta. Buat kamu yang mau bersantai ada banyak sekali tempat makan yang menyediakan bir dan menjadi tempat berkumpul para hipster di Thailand.

6. Petchaburi Soi 5

street food
Tempat yang nyempil diantara mall mewah di kawasan Siam dan Victory Monument ini disebut sebagai Petchaburi Soi 5. Soi atau gang ini mulai ramai pada sore hari, disini banyak orang membungkus makanan, karena tempatnya yang sempit dan memang orang kerap kesini hanya untuk membeli makanan dan membawanya pulang. Namun beberapa tempat menyediakan tempat duduk juga. 

7. Rangnam

street food
Tempat yang satu ini juga masih dekat dengan Victory Monument BTS Stasion, salah satu jalan paling fashionable di Bangkok yang sering dipenuhi oleh deretan orang asing.
Bukan cuma street food, disini kamu bisa menemukan banyak sekali bar trendi, restoran internasional, hotel, tempat pijat dan restoran mahal yang akan ramai banget waktu mulai sore hari. Kamu juga bisa menemukan banyak sekali seafood enak dan murah. 

8. Sukhumvit 38

street food
Sukhumvit 38 surga street food lain di Bangkok yang berada di daerah mewah di Bangkok. Hampir 80% pengunjung di tempat ini adalah orang asing. Penjual di tempat ini amatlah ramah dan makanan yang dijual disini sangat bervariasi, murah dan semuanya enak.
Semua makanan khas Thailand semua ada disini, mulai dari salad pepaya, tomyum, makanan serba babi dan segala macam pad. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang baru pertama kali ke Bangkok agar lidahnya nggak kaget dengan makanan Thailand.

9. Tha Pra Chan/ Banglamphu

street food
Berlokasi di dekat sungai Chao Pharaya, tempat ini menjadi salah satu tempat yang ideal juga untuk berburu makanan murah. Setelah capek menyusuri berbagai tempat wisata di tepi sungai Chao Pharaya kamu bisa langsung menyantap makanan murah dan nikmat khas Bangkok.
Di lokasi ini kamu juga bisa menemukan banyak restoran klasik yang telah melayani berbagai macam pelanggan dari berbagai belahan dunia dengan makanan signature mereka. Ratusan street food akan menjamu kamu semua saat kamu datang. Siapkan dompet dan perut kosong. 
Click here for more.

No comments:

Post a Comment